Persib Rilis Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Bobotoh
Senin, 26 Desember 2022 19:44
Reporter : Anggun Putri
Persib rilis merchandise edisi terbatas. Dok. Hartifiany Praisra
BANDUNG -- Persib Bandung meluncurkan merchandise edisi terbatas di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin, 26 Desember 2022. Persib meluncurkan merchandise dari kontes yang melibatkan Bobotoh dalam rangka ulang tahun Indomie ke 50 tahun.
Persib menggelar kontes yang bertajuk "Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh". Terdapat 596 karya desain yang masuk ketika kontes dibuka pada September 2022 lalu.
Tim juri yang terdiri dari perwakilan Persib dan Indomie memilih 10 desain terbaik. Perwakilan Persib, Putra Kartono menyebut hasil penyaringan 10 karya ini kemudian dilakukan pengambilan suara melalui akun Fansib Community.
"Berdasarkan hasil tersebut kemudian keluar karya Farhan Alfadilah sebagai pemenang kontes dengan jumlah vote terbanyak yakni 235 suara," kata Putra.
Putra mengakui ini hasil karya Farhan ini akan dijual secara terbatas di Persib Store. Penjualan resmi dibuka pada saat peluncuran kolaborasi ini yakni Senin, 26 Desember 2022.
"Kami jual secara terbatas yakni 50 merchandise, selain itu, kami juga memberikan apresiasi berupa uang tunai sekaligus branding pemenang karena kita perkenalkan," kata Putra.
Di sisi lain, Farhan bersyukur atas terpilihnya desainnya menjadi merchandise. Dia mengaku punya alasan khusus membuat desain tersebut.
"Saya memberikan sentuhan dari unsur Persib, Bobotoh dan Indomie itu sendiri. Saya menjadikan tiga ini sebagai satu kesatuan," kata Farhan.
Farhan pun bangga atas penjualan merchandise itu. Di luar dari apresiasi Persib dan Indomie, dia mengaku ada kebanggaan tersendiri jika menemukan orang yang menggunakan hasil karyanya.
"Ada rasa bangga gitu, kalau ke stadion akhirnya ketemu orang yang pakai merchandise itu," kata Farhan.
Dalam peluncuran itu, hadir pula pemain Persib, Achmad Jufriyanto. Bagi Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, kolaborasi Bobotoh ini sangat penting untuk membangun hubungan dengan Persib dan Bobotoh.
"Saya menyambut kolaborasi Bobotoh dan Indomie ini karena bisa mendekatkan hubungan tim, Bobotoh dan sponsor," kata Jupe.
Sementara itu Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi Junaidi menyampaikan terima kasih kepada Persib atas kolaborasi ini. Menurutnya, ini sebagai sarana bagi Indomie untuk merangkul Bobotoh agar merayakan momen spesial ini.
"Kami sangat mengapresiasi semangat Bobotoh untuk melakukan kegiatan positif, termasuk dalam mendukung Persib," kata Vemri. Persib Rilis Merchandise Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Bobtoh
BANDUNG -- Persib Bandung meluncurkan merchandise edisi terbatas di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin, 26 Desember 2022. Persib meluncurkan merchandise dari kontes yang melibatkan Bobotoh dalam rangka ulang tahun Indomie ke 50 tahun.
Persib menggelar kontes yang bertajuk "Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh". Terdapat 596 karya desain yang masuk ketika kontes dibuka pada September 2022 lalu.
Tim juri yang terdiri dari perwakilan Persib dan Indomie memilih 10 desain terbaik. Perwakilan Persib, Putra Kartono menyebut hasil penyaringan 10 karya ini kemudian dilakukan pengambilan suara melalui akun Fansib Community.
"Berdasarkan hasil tersebut kemudian keluar karya Farhan Alfadilah sebagai pemenang kontes dengan jumlah vote terbanyak yakni 235 suara," kata Putra.
Putra mengakui ini hasil karya Farhan ini akan dijual secara terbatas di Persib Store. Penjualan resmi dibuka pada saat peluncuran kolaborasi ini yakni Senin, 26 Desember 2022.
"Kami jual secara terbatas yakni 50 merchandise, selain itu, kami juga memberikan apresiasi berupa uang tunai sekaligus branding pemenang karena kita perkenalkan," kata Putra.
Di sisi lain, Farhan bersyukur atas terpilihnya desainnya menjadi merchandise. Dia mengaku punya alasan khusus membuat desain tersebut.
"Saya memberikan sentuhan dari unsur Persib, Bobotoh dan Indomie itu sendiri. Saya menjadikan tiga ini sebagai satu kesatuan," kata Farhan.
Farhan pun bangga atas penjualan merchandise itu. Di luar dari apresiasi Persib dan Indomie, dia mengaku ada kebanggaan tersendiri jika menemukan orang yang menggunakan hasil karyanya.
"Ada rasa bangga gitu, kalau ke stadion akhirnya ketemu orang yang pakai merchandise itu," kata Farhan.
Dalam peluncuran itu, hadir pula pemain Persib, Achmad Jufriyanto. Bagi Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, kolaborasi Bobotoh ini sangat penting untuk membangun hubungan dengan Persib dan Bobotoh.
"Saya menyambut kolaborasi Bobotoh dan Indomie ini karena bisa mendekatkan hubungan tim, Bobotoh dan sponsor," kata Jupe.
Sementara itu Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi Junaidi menyampaikan terima kasih kepada Persib atas kolaborasi ini. Menurutnya, ini sebagai sarana bagi Indomie untuk merangkul Bobotoh agar merayakan momen spesial ini.
"Kami sangat mengapresiasi semangat Bobotoh untuk melakukan kegiatan positif, termasuk dalam mendukung Persib," kata Vemri.