Belanja Online, Produk Kecantikan dan Perawatan Diri Selalu Jadi yang Paling Diburu
Sabtu, 21 Oktober 2023 15:00
Reporter : Tim Digo.id
Foto : Produk Kecantikan
jakarta, DIGO.id -- Pandemi COVID-19 telah mengubah tata dan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Orang-orang menjadi lebih peduli akan kesehatan mereka, pentingnya gaya hidup sehat, dan merawat diri dengan baik. Ini juga tercermin dalam kebiasaan belanja online masyarakat Indonesia, di mana produk perawatan tubuh dan kecantikan semakin populer.
Menurut Director of Corporate Affairs di Tokopedia, Nuraini Razak, data dari platform Tokopedia menunjukkan bahwa produk perawatan tubuh yang masuk dalam kategori kebutuhan sehari-hari selalu menjadi produk terlaris. Kategori-kategori seperti Rumah Tangga, Fesyen, Otomotif, Olahraga dan Hobi, serta Kebutuhan Sehari-hari, termasuk makanan dan minuman, serta produk perawatan tubuh, adalah yang paling laris di Tokopedia.
Secara khusus di wilayah Bali, terdapat tiga produk perawatan dan kesehatan diri yang paling dicari dan laris di Tokopedia, yaitu scrub wajah, foot scrub, dan bath salt. Data menunjukkan bahwa transaksi untuk produk-produk ini meningkat lebih dari 1,5 kali lipat selama semester pertama tahun 2023 dibandingkan dengan semester pertama tahun 2022.
Secara keseluruhan di tingkat nasional, produk perawatan tubuh seperti body lotion, hair conditioner, dan hair mask, termasuk produk skincare, juga menjadi produk terlaris selama semester pertama tahun 2023. Transaksi untuk produk-produk ini meningkat lebih dari 5 kali lipat dibandingkan dengan semester pertama tahun 2022. uc/khn