Pertanyaan Dejavu Ketika Lebaran yang BIkin Vibe Berubah jadi Deg-Degan

Kamis, 11 April 2024 17:00

Reporter : Ekadyana N. Fauzi

top-news

Ilustrasi Pertanyaan di Saat Momen Lebaran Bersama Keluarga/TImDigo.id

 

Jakarta, DigoID-Setelah macet-macetan, perjalanan panjang, dan ribut soal libur atau cuti lebaran, akhirnya momen kumpul keluarga dateng. Beneran deh, lebaran itu ga cuma soal ketupat sama opor, tapi yang paling ditunggu adalah reunian sama fams di momen spesial ini.

Momen Berharga Lebaran

Lebaran bukan cuma soal uang THR, tapi juga tentang kumpul-kumpul bareng keluarga. Dari yang kecil sampe yang udah kakek-nenek, semua pada ngumpul buat bikin suasana makin asik dan hangat. Saking rame, kadang-kadang ruangan jadi kayak pentas lawak, deh! Mulai dari bercerita pengalaman lucu sampe lelucon kampungan yang bikin ketawa pecah perut.

Ada yang baru balik dari rantauan, ada yang udah jarang ketemu, ya pokoknya komplit! Ngobrol-ngobrol seru sambil maem ketupat dan ditemenin sama suara ketawa yang ga bisa berhenti, rasanya jadi spesial banget.

Terus, kalo udah pada kenyang perut, pasti pada pada saling update. Bukan cuma cerita-cerita seputar kerjaan atau kuliah, tapi juga update gossip terkini. Siapa yang punya pacar baru, siapa yang udah dapet kerjaan keren, sampe yang baru mulai bisnis sampingan, semua pada dishare. Intinya, Lebaran itu bener-bener jadi moment buat ngerefresh hubungan dan ikatan kita sama keluarga.

Pertanyaan Hangat Keluarga

Oh, pasti deh! Selain update-update yang seru, kadang-kadang keluarga juga punya pertanyaan-pertanyaan ngeselin yang bikin kita pengen ngumpet di pojokan. Nah, cekidot nih pertanyaan-pertanyaan yang biasanya bikin geleng-geleng kepala:

1. "Udah lulus kuliah, kapan nikahnya?" -- Pertanyaan klasik yang selalu bikin deg-degan, apalagi kalo yang tanya tante-tante super antusias.

2. "Kapan punya cucu?" -- Ini mah kayaknya favorit banget tante-tante dan om-om, deh. Padahal kita aja belum tentu ready, tapi tetep aja ditanyain.

3. "Kok belum dapet kerjaan yang bagus?" -- Nyesek banget, ya, kalo udah ditanya ginian. Padahal kan lagi berusaha keras buat ngejar impian.

4. "Kenapa masih single? Cari pacar dong!" -- Pertanyaan yang sering bikin geleng-geleng kepala. Emangnya cari pacar tuh kayak beli martabak, tinggal pesen?

5. "Kapan punya rumah sendiri?" -- Waduh, ini mah makin nambahin tekanan. Kalo bisa punya rumah sendiri, udah dari dulu aja, kan?

Beberapa pertanyaan yang biasanya muncul di momen kumpul keluarga. Meskipun kadang ngeselin, tapi ya itu tadi, bagian dari keseruan kumpul bareng keluarga di Lebaran. Daripada ngambek, mendingan dijadiin bahan candaan aja, deh!

Dokumentasi itu Penting

Tapi, jangan lupa juga momen seru foto-foto bareng keluarga. Udah jadi tradisi banget, kan, abis sholat Idul Fitri langsung rebutan buat foto keluarga. Selfie di depan rumah, narsis-narsisan pake baju lebaran, atau yang paling hits, foto-foto bareng hewan peliharaan. Seru banget, kan, ngeliatnya?

Nah, intinya, Lebaran itu emang keren banget buat kumpul keluarga. Selain dapet kumpul bareng orang-orang tersayang, kita juga bisa ngisi hari-hari libur dengan keseruan yang ga ada habisnya. Jadi, kalo udah Lebaran, jangan lupa, ya, habisin waktu buat bareng-bareng keluarga. Biar seru dan memorable banget! Selamat Lebaran.

Redaktur : seno

Berita Terkait


jalan-tol-mbz-yang-bergelombang-tidak-sesuai-mutu-sni-proyek-dilaporkan-ke-bpk

Jalan Tol MBZ yang Bergelombang Tidak Sesuai Mutu SNI, Proyek Dilaporkan ke BPK

Hasilnya, dari 75 sampel beton yang diperiksa, rata-rata kekuatannya di bawah standar, guys! Padahal...

setor-uang-598-juta-diimingi-jadi-polwan-malah-dijadikan-babysitter-oleh-oknum-polisi

Setor Uang 598 Juta Diimingi Jadi Polwan, Malah Dijadikan Babysitter Oleh Oknum Polisi

Jakarta, DigoID-Teti Rohayati, seorang perempuan muda yang penuh semangat dari Desa Wanakerta, Kecam...

film-vina-sebelum-7-hari-merupakan-bentuk-eksploitasi-tragedi-untuk-kebutuhan-marketing

Film Vina: Sebelum 7 Hari Merupakan Bentuk Eksploitasi Tragedi Untuk Kebutuhan Marketing?

Kontroversi film Vina: Sebelum 7 Hari yang dinilai sebagai bentuk eksploitasi tragedi untuk kebutuha...

mengintip-isi-garasi-jokowi-setelah-laporan-harta-kekayaan-naik-13-miliar

Mengintip Isi Garasi Jokowi Setelah Laporan Harta Kekayaan Naik 13 Miliar

Koleksi kendaraan di garasi rumah Presiden Jokowi setelah dilaporkan harta kekayaan naik sebanyak Rp...

setoran-juru-parkir-liar-ke-ormas-hampir-setengah-triliun-pemprov-dki-dan-dishub-ngapain

Setoran Juru Parkir Liar ke Ormas Hampir Setengah Triliun, Pemprov DKI dan Dishub Ngapain?

Setoran juru parkir liar ke ormas hampir tembus setengah triliun, langkah Pemprov DKI Jakarta dan Di...

viral-petugas-dishub-minta-martabak-berujung-penyebar-video-dipolisakan-dan-listrik-dicabut

Viral Petugas Dishub Minta Martabak Berujung Penyebar Video Dipolisakan dan Listrik Dicabut!

Pedagang martabak di Medan, Sumatera Utara, dipolisikan oleh petugas dishub yang diduga minta martab...

sandra-dewi-diperiksa-kejagung-hari-ini-apakah-perjanjian-pranikah-bisa-menyelamatkannya

Sandra Dewi Diperiksa Kejagung Hari Ini, Apakah Perjanjian Pranikah Bisa Menyelamatkannya?

Ini jadi yang kedua kalinya buat Sandra Dewi diinterogasi, loh. Yang pertama tuh tanggal 4 April 202...

kasus-pembunuhan-vina-di-cirebon-masih-belum-tuntas-salah-satu-dpo-disembunyikan-polisi

Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon Masih Belum Tuntas, Salah Satu DPO Disembunyikan Polisi?

Daftar pelaku DPO pembunuhan Vina di Cirebon setelah delapan tahun mengendap, benarkah salah satu di...

kuyang-kisah-hantu-dengan-organ-melayang-dari-tanah-kalimantan-dengan-kesehariannya-sebagai-wanita-cantik

Kuyang: Kisah Hantu Dengan Organ Melayang Dari Tanah Kalimantan Dengan Kesehariannya Sebagai Wanita Cantik

Urban Lagend dari tanah Kalimantan, Kuyang sejatinya adalah wanita cantik di siang hari yang akan me...