Fortuner Pengantin Kecelakaan di Malang, Berikut Penyebab dan Korbannya

Selasa, 14 Mei 2024 14:50

Reporter : Ekadyana N. Fauzi

top-news

Ilustrasi Fortuner pengantin di Malang alami kecelakaan/Digo.id

Jakarta, DigoID-Bro, ada berita tragis nih. Jadi, rombongan mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B-1683-TJG lagi mau pulang ke Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang abis menghadiri acara pengantin di Kabupaten Lumajang, kan?

 

Tapi, nah, mereka alami kecelakaan maut, Bro! Kejadian itu terjadi pas Senin, 13 Mei 2024, malam sekitar jam 6.30 WIB, di daerah hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) area Coban Trisula, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Sembilan orang jadi korban, dan sayangnya, empat di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

 

Korban Kecelakaan

 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna, ngasih penjelasan, Bro. Empat orang yang meninggal itu salah satunya Imriti Yasin Ali Rahbani (51) dari Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya.

 

Dia itu pengemudi Toyota Fortuner dengan nomor polisi B-1683-TJG. Yasin Ali Rahbani mengalami luka serius di kepala dan sayangnya meninggal sebelum sampe di rumah sakit Sumbersentosa Tumpang.

 

Selanjutnya, ada Moch Mushili Irvani (33) dari Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dia mengalami luka parah di kepala dan sayangnya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

 

Dan yang kedua, Tutik Kuntiarini (51) juga dari Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dia mengalami luka-luka di kepala dan meninggal di TKP.

 

Terakhir, ada Sulimah, perempuan berusia 57 tahun dari Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dia juga mengalami luka parah di kepala dan meninggal saat dalam perjalanan ke RS Sumbersentosa Tumpang.

 

Untuk penumpang yang selamat tapi mengalami luka-luka, ada Siti Aminah (30) dari Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dia mengalami luka di wajah dan punggung.

 

Selanjutnya ada Fatin (33) dari Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Dia mengalami patah tulang kaki kanan. Dan ada juga korban anak-anak, Bro. Pertama, Nafla Syakira (8) dari Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Dia mengalami patah tulang kaki kiri.

 

Terus ada Naila Salsabila (6) dari Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Dia juga mengalami patah tulang kaki kanan. Dan yang terakhir, Hafia Muhammad Rafif Afkari (7) dari Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, dia juga mengalami patah tulang kaki kanan. Jadi, totalnya ada 5 yang luka-luka, Bro. Dan yang paling sedih, 3 di antaranya anak-anak.

 

Kasatlantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, tambahin juga, Bro. Kecelakaan ini diduga disebabkan rem blong. Soalnya jalannya menurun. “Akan tetapi ini perlu kami selidiki lebih lanjut,” tutupnya.

 

Penyebab Fortuner Jatuh

 

Katanya sih, mobil itu kecelakaan gara-gara ada masalah teknis, mungkin remnya nggak berfungsi dengan baik. Itu katanya dari Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adhis Dani Gatra, pas di Rumah Sakit Sumber Sentosa, hari Selasa, 14 Mei 2024. "Kejadian tersebut diduga karena kendaraan mengalami kendala teknis. Kendala teknis ini masih dugaan kemungkinan rem blong," ujar Kasat Lantas Polres Malang AKP Adhis Dani Gatra.

 

Mereka masih nyelidikin penyebab pasti kecelakaan itu, di malam sebelumnya, Satlantas Polres Malang lagi pelajarin lebih dalam. "Kita masih akan melakukan pendalaman terkait kecelakaan tersebut. Kemudian, untuk evakuasi kendaraan yang ada di jurang baru kita lakukan pagi nanti ketika sudah lumayan cukup pencahayaan," kata Adhis.

 

Mobilnya katanya jatuh ke jurang kurang lebih 80 meter, dan di dalamnya ada 9 orang, Bro. Tapi sayangnya, 4 dari mereka meninggal dunia. "Diduga karena mengalami kendala teknis, mobil terjun ke jurang sedalam kurang lebih 80 meter. Kemudian untuk korban di kendaraan tersebut terdapat 9 penumpang dan 4 di antaranya meninggal dunia," sambungnya.

Redaktur : seno

Berita Terkait


gagal-konser-berujung-panggung-dibakar-ketua-panitia-tng-lenfest-2024-diburu

Gagal Konser Berujung Panggung Dibakar, Ketua Panitia TNG Lenfest 2024 Diburu

Polisi lagi gencar memburu ketua panitia Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest) 2024 yang diduga n...

kai-buka-lowongan-kerja-dimulai-dari-lulusan-sma-cek-persyaratannya-sekarang

KAI Buka Lowongan Kerja Dimulai Dari Lulusan SMA, Cek Persyaratannya Sekarang!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI lagi buka lowongan kerja eksternal nih buat lulusan SMA/s...

udara-jakarta-tetap-tak-sehat-meski-saat-hari-libur-penyebabnya-apa

Udara Jakarta Tetap Tak Sehat Meski Saat Hari Libur, Penyebabnya Apa?

Belakangan ini kualitas udara di Jakarta lagi jelek banget, terutama selama libur Idul Adha

debatin-aja-x-meet-the-politician-live-ngobrolin-ruu-penyiaran-bareng-komedian-bikin-lo-nggak-culun

Debatin Aja! x Meet The Politician Live! Ngobrolin RUU Penyiaran Bareng Komedian, Bikin Lo Nggak Culun?

Acara ini gak cuma diskusi biasa, tapi juga unik dan segar. Dengan tema “Ngobrolin Politik Bar-bar a...

workout-berujung-hilang-nyawa-berikut-sederet-fakta-wanita-jatuh-dari-lantai-3

Workout Berujung Hilang Nyawa, Berikut Sederet Fakta Wanita Jatuh Dari Lantai 3

Kisah tragis wanita inisial FN berusia 22 tahun di Pontianak yang terjun dari lantai 3

citarum-kembali-penuh-sampah-setelah-3-hari-dibersihkan-pandawara-pemerintah-ngapain

Citarum Kembali Penuh Sampah Setelah 3 Hari Dibersihkan Pandawara, Pemerintah Ngapain?

Sungai Citarum sudah bersihin oleh Pandawara Group tapi baru tiga hari dibersihin, sampahnya udah ba...

ep-yang-bisa-bikin-kawula-muda-terjebak-imajinasi-berbeda-dari-karya-stereowall-sebelumnya

EP Yang Bisa Bikin Kawula Muda “Terjebak Imajinasi”, Berbeda Dari Karya Stereowall Sebelumnya?

Stereowall, band alternative rock yang sudah ngebuktiin eksistensinya sejak 2012, baru aja ngeluarin...

lamunan-di-kota-itu-lagu-akustik-yang-enak-didengar-di-telinga-manusia-terindukan

“Lamunan di Kota Itu”, Lagu Akustik Yang Enak Didengar di Telinga Manusia Terindukan

Difki Khalif, singer-songwriter asal Jakarta baru aja ngerilis single terbarunya yang berjudul “Lamu...

italia-obral-rumah-seharga-rp50-ribuan-tertarik-untuk-pindah-negara

Italia Obral Rumah Seharga Rp50 Ribuan, Tertarik Untuk Pindah Negara?

Upaya pemerintah Italia untuk menghidupkan kota-kota kecilnya dengan menjual rumah dengan harga mula...