Mengintip Isi Garasi Jokowi Setelah Laporan Harta Kekayaan Naik 13 Miliar

Kamis, 16 Mei 2024 19:15

Reporter : Ekadyana N. Fauzi

top-news

Ilustrasi isi garasi rumah Presiden Jokowi/Digo.id

Jakarta, DigoID-Harta Presiden Joko Widodo naik 13 miliaran, wow banget kan? Gak nyangka dia bisa nambah sebanyak itu. Nah, dari peningkatan hartanya itu, kita bisa kepoin nih, apa aja ya isi garasi beliau.

 

Jadi ceritanya, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dia kirim ke KPK bulan Maret 2024 untuk tahun 2023, total hartanya Jokowi melesat sampai 16,33 persen, bro! Dulu waktu LHKPN 2023, dia ngerilis kalo punya harta senilai Rp 82.369.583.676 (82 miliaran), nah sekarang, di laporan terbaru, hartanya tembus sampai Rp 95.820.385.076 (95 miliaran)! Astaga, bisa bayangin gak, seberapa banyak mobil-mobil keren yang bisa dia koleksi dengan duit segitu?

 

Nah, kenaikan ini sebagian besar dikarenakan beberapa asetnya yang harganya naik, kayak properti atau barang-barang mewah lainnya. Tapi yang bikin penasaran, isi garasi Jokowi tuh gak berubah-ubah, bro. Meskipun duitnya nambah, mobil-mobilnya tetap sama aja. Kayaknya dia udah puas banget deh sama koleksinya yang sekarang.

 

Jadi, kita coba kepoin lagi, apa aja sih mobil-mobil keren yang ada di garasi Presiden kita ini? Siapa tau ada yang baru nih.

 

Isi Garasi Jokowi

 

Meskipun hartanya Jokowi naik gila-gilaan, tapi isi garasinya gak berubah sama sekali, bro. Nilainya masih sama kayak tahun lalu, tetap Rp 432 juta. Dan yang lebih bikin kaget, jumlah dan jenis mobilnya juga gak berubah. Kayaknya dia emang udah puas banget dengan koleksinya yang sekarang.

 

Oke, jadi ini dia isi garasi Presiden kita, Jokowi:

 

1. Suzuki Pick up tahun 1997, hasil sendiri senilai Rp 10 juta

2. Isuzu Truck tahun 2002, hasil sendiri senilai Rp 40 juta

3. Yamaha Vega tahun 2001, hasil sendiri senilai Rp 2 juta

4. Mercedes-Benz sedan tahun 2004 hasil sendiri senilai Rp 125 juta

5. Mercedes-Benz sedan tahun 1996, hasil sendiri senilai Rp 60 juta

6. Isuzu Truck tahun 2002, hasil sendiri senilai Rp 30 juta

7. Nissan Grand Livina tahun 2010, hasil sendiri senilai Rp 65 juta

8. Nissan Juke tahun 2012, hasil sendiri senilai Rp 100 juta

 

Jadi, gak ada tambahan mobil mewah atau yang lainnya nih. Tapi boleh juga sih, mobil-mobilnya keliatan mantap-mantap. Gak heran sih dia gak nambahin mobil, mungkin udah terlalu sibuk jadi presiden, gak ada waktu buat beli-beli mobil baru. Tapi ya, kalo kita punya duit sebanyak itu, pasti beli mobil keren ga si?

 

Kenaikan Harta Didorong Kenaikan Aset

 

Ternyata peningkatan hartanya Jokowi banyak didorong oleh kenaikan nilai aset tanah dan bangunan, bro. Nilainya naik sekitar 12 persen, atau sekitar Rp 7.953.750.000. Dulu waktu laporan tahun 2023, aset tanah dan bangunannya nilainya sekitar Rp 66.242.200.000, nah sekarang, di laporan terbaru, nilainya tembus sampai Rp 74.195.950.000. Astaga, bisa bayangin gak, seberapa luas dan mewah properti yang dimiliki oleh Pak Jokowi?

 

Dan kalo kita liat lagi, ada aset lain yang juga nilainya naik, yaitu kas dan setara kas. Naiknya gila-gilaan, sekitar 35,84 persen! Dulu nilainya sekitar Rp 15.338.433.676, sekarang tembus sampai Rp 20.835.485.076. Ini artinya Jokowi punya duit tunai lebih banyak, bro! Kayanya dia punya modal yang kuat untuk segala macam proyek dan investasi.

 

Tapi yang bikin keren lagi, dari laporan ini juga diketahui bahwa Jokowi gak punya utang sama sekali, bro. Mantap kan? Dia bener-bener punya keuangan yang sehat dan stabil. Kalo kita bisa belajar dari beliau, pasti bisa jadi contoh bagaimana mengelola keuangan dengan bijak.

Redaktur : seno

Berita Terkait


gagal-konser-berujung-panggung-dibakar-ketua-panitia-tng-lenfest-2024-diburu

Gagal Konser Berujung Panggung Dibakar, Ketua Panitia TNG Lenfest 2024 Diburu

Polisi lagi gencar memburu ketua panitia Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest) 2024 yang diduga n...

kai-buka-lowongan-kerja-dimulai-dari-lulusan-sma-cek-persyaratannya-sekarang

KAI Buka Lowongan Kerja Dimulai Dari Lulusan SMA, Cek Persyaratannya Sekarang!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI lagi buka lowongan kerja eksternal nih buat lulusan SMA/s...

udara-jakarta-tetap-tak-sehat-meski-saat-hari-libur-penyebabnya-apa

Udara Jakarta Tetap Tak Sehat Meski Saat Hari Libur, Penyebabnya Apa?

Belakangan ini kualitas udara di Jakarta lagi jelek banget, terutama selama libur Idul Adha

debatin-aja-x-meet-the-politician-live-ngobrolin-ruu-penyiaran-bareng-komedian-bikin-lo-nggak-culun

Debatin Aja! x Meet The Politician Live! Ngobrolin RUU Penyiaran Bareng Komedian, Bikin Lo Nggak Culun?

Acara ini gak cuma diskusi biasa, tapi juga unik dan segar. Dengan tema “Ngobrolin Politik Bar-bar a...

workout-berujung-hilang-nyawa-berikut-sederet-fakta-wanita-jatuh-dari-lantai-3

Workout Berujung Hilang Nyawa, Berikut Sederet Fakta Wanita Jatuh Dari Lantai 3

Kisah tragis wanita inisial FN berusia 22 tahun di Pontianak yang terjun dari lantai 3

citarum-kembali-penuh-sampah-setelah-3-hari-dibersihkan-pandawara-pemerintah-ngapain

Citarum Kembali Penuh Sampah Setelah 3 Hari Dibersihkan Pandawara, Pemerintah Ngapain?

Sungai Citarum sudah bersihin oleh Pandawara Group tapi baru tiga hari dibersihin, sampahnya udah ba...

ep-yang-bisa-bikin-kawula-muda-terjebak-imajinasi-berbeda-dari-karya-stereowall-sebelumnya

EP Yang Bisa Bikin Kawula Muda “Terjebak Imajinasi”, Berbeda Dari Karya Stereowall Sebelumnya?

Stereowall, band alternative rock yang sudah ngebuktiin eksistensinya sejak 2012, baru aja ngeluarin...

lamunan-di-kota-itu-lagu-akustik-yang-enak-didengar-di-telinga-manusia-terindukan

“Lamunan di Kota Itu”, Lagu Akustik Yang Enak Didengar di Telinga Manusia Terindukan

Difki Khalif, singer-songwriter asal Jakarta baru aja ngerilis single terbarunya yang berjudul “Lamu...

italia-obral-rumah-seharga-rp50-ribuan-tertarik-untuk-pindah-negara

Italia Obral Rumah Seharga Rp50 Ribuan, Tertarik Untuk Pindah Negara?

Upaya pemerintah Italia untuk menghidupkan kota-kota kecilnya dengan menjual rumah dengan harga mula...